People Innovation Excellence

PERAYAAN DIES NATALIS BUSINESS LAW BINUS

Untuk pertama kalinya Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS mengadakan acara dies. Orasi dies disampaikan oleh Dr. Shidarta, S.H., M.Hum. dengan mengambil judul “Tapak Tilas ke Visi Keilmuan Hukum dan Misi Universal Pendidikan Universitas.” Tampak hadir pimpinan dari Universitas dan Fakultas Humaniora. Acara berlangsung di Exhibition Hall, Lt. 3, Kampus Anggrek, Kemanggisan, Jakarta Barat.

Dalam sambutannya Dr. Boto Simatupang mewakili Rektor menyatakan kegembiraannya dengan tradisi baru yang ingin dibangun oleh jurusan ini. Ia menyatakan bahwa BINUS selama ini lebih dikenal sebagai perguruan tinggi yang unggul dalam teknologi informasi, padahal BINUS juga mempunyai banyak jurusan dan program studi yang dikelolanya, mulai dari S-1 sampai dengan S-3. Salah satunya adalah Jurusan Business Law yang mengelola program studi ilmu hukum.

Dr. Johannes A.A. Rumeser, Psi. sebagai Dekan Fakultas Humaniora menyambut baik inisiatif Jurusan Business Law dalam menciptakan tradisi ini. Baginya, kegiatan dies seperti ini tidak hanya dirayakan,  tetapi harus ditradisikan di lingkungan BINUS. Jurusan Business Law telah memulainya. Lebih menggembirakan lagi pada acara ini juga diundang orang tua mahasiswa berprestasi dan para dosen. Pada kesempatan tersebut dimanfaatkan juga bagi jurusan untuk melaporkan apa-apa saja yang telah dilakukan oleh jurusan dalam satu tahun terakhir, serta program-program penting dalam waktu dekat.

Dies kali ini jatuh pada tanggal 5 Juni 2014, tetapi karena keterbatasan tempat penyelenggaraan, maka tanggalnya dimundurkan sehari, sehingga baru dirayakan keesokan harinya. Menurut Ketua Jurusan Business Law, Dr. Shidarta, penetapan dies kali ini sebagai perayaan ketiga (dies natalis ke-3) bertolak dari mulainya aktivitas jurusan. Artinya, ada jeda waktu antara pendirian jurusan dan penetapan berdirinya program studi. Dengan demikian, dies natalis ke-3 ini adalah dies jurusan Business Law.

Selain laporan perkembangan jurusan, orasi dies, dan pemberian penghargaan bagi mahasiswa yang berprestasi, juga ditampilkan tarian Bali yang dibawakan oleh mahasiswa angkatan tahun 2012 (Binusian 2016) Dinanda Harin Wiianti yang mendapat sambutan meriah dari undangan. Setelah itu dosen Business Law, Besar, S.H., M.H. membawakan puisi karya Khairil Gibran. Acara kemudian ditutup dengan doa.

Ada tiga kategori mahasiswa yang mendapat penghargaan. Kateogri pertama adalah mahasiswa dengan IPK tertinggi tiap angkatan. Mereka terdiri dari Bagus Cayo Mastriza (3,73), Melati Indra Setyorini (3,80), Putri Marsella Indriyana (4,00), dan Marisstella Giovani Manurung (4,00). Kategori berikutnya adalah mahasiswa yang menurut hasil angket yang dibagikan kepada para dosen, dinilai sebagai mahasiswa yang aktif mengajukan pertanyaan dan berdiskusi di kelas maupun di luar kelas. Nama-nama mahasiswa ini adalah Habibie Muhammad, Bagus Cayo Mastriza, dan Muhammad Irsyad. Sementara kategori berikutnya adalah mahasiswa pemenang lomba-lomba yang diadakan oleh jurusan, meliputi lomba debat dan cepat tepat. Laporan tentang lomba-lomba ini telah dimuat dalam artikel lain dalam situs ini. (***)

Slide1

Slide2Slide3

CIMG3256 CIMG3272 CIMG3273 CIMG3317


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close