People Innovation Excellence

AKTIVITAS PENELITIAN MAHASISWA HABIBIE DAN RANGGA PUTRA

Antusiasme mahasiswa Business Law BINUS untuk terlibat dalam penelitian mandiri mereka relatif cukup tinggi. Hal ini ditunjukkan antara lain oleh dua mahasiswa, Habibie Muhammad dan Rangga Putra, yang saat ini tengah mengkaji problematika hukum sumber daya alam (pertambangan) untuk tugas akhir mereka. Untuk keperluan penelitian ini, kedua mahasiswa Binusian 2015 tersebut mengadakan wawancara khusus dengan pakar hukum di bidang ini, yaitu Ir. Marwan Batubara, M.Sc. dalam kapasitas beliau sebagai Direktur Indonesia Resources Studies (IRESS). Narasumber adalah mantan General Manager PT Indosat dan anggota DPD tahun 2004.

Di akhir wawancara yang berlangsung pertengahan Mei 2015 itu, kedua mahasiswa Business Law BINUS tersebut merasa bahagia karena mendapat kenang-kenangan berupa buku karya Ir. Marwan Batubara, M.Sc. berjudul ‘Kembalikan Mahakam: Memang Hak Kami’. Tidak lupa buku tersebut dibubuhi tanda tangan penulisnya. “Ini surprise buat kami, karena tidak hanya data dan informasi yang diberikan oleh Pak Marwan, melainkan juga buku yang mengobarkan semangat nasionalisme kami dalam memperlakukan dan mengelola sumber daya alam di negeri ini,” ujar Habibe.

Jurusan Business Law BINUS sangat menghargai inisiatif mahasiswa untuk terus mengeksplorasi pengetahuan mereka dengan secara mandiri mencari sumber-sumber informasi yang relevan, antara lain dengan melakukan observasi dan wawancara langsung dengan para narasumber yang berkompeten sesuai topik riset mereka. Hanya dengan cara demikian, mahasiswa mendapat kesempatan mengkorelasikan kajian teoretis yang diperoleh di bangku kuliah dengan perkembangan termutakhir yang terjadi di lapangan. (***)


Screen Shot 2015-06-25 at 01.35.15

 

Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close