People Innovation Excellence

Dosen Business Law Penyaji Makalah di Seminar Hukum Pariwisata di Paris

Bertempat di Hotel Pullman, Paris, Prancis, tepatnya tanggal 26-28 Maret 2014, berlangsung seminar internasional tentang hukum pariwisata berkelanjutan bertopik Law of Tourism and Protecting Human Rights. Dalam seminar ini hadir Ahmad Sofian mewakili Prodi Business Law, Universitas Bina Nusantara. Beliau memaparkan makalahnya yang berjudul Legal Aspect of Child Sex Tourism in Southeast Asia Countries. Beberapa pembicara lain juga hadir dari luar Prancis, antara lain dari Canada, Amerika Serikat, Colombia, Nepal, Belgia, Kamerun.

Dalam seminar ini terungkap bahwa hukum pariwisata telah berkembang begitu pesat. Beragam aspek terkait di dalamnya,  mulai dari isu investasi sampai dengan hak asasi manusia dan perlindungan terhadap kearifan lokal. Juga tidak kalah menariknya, isu tentang pengaturan tanggung jawab sosial perusahaan dalam mencegah imbas negatif dari investasi pariwisata dan aspek lingkungan. Aspek-aspek tersebut mendapat banyak perhatian, sehingga diharapkan pariwisata tidak saja memberikan benefit bagi negara dan penduduk lokal, tetapi harus mampu pula mencegah hilangnya budaya lokal dan pelanggaran hak asasi manusia. (***)

Slide1


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close