People Innovation Excellence

ENTREPRENEURSHIP DAN PENYELENGGARAAN SEMINAR INDIKASI GEOGRAFIS

Mahasiswa Business Law angkatan 2012 (Binusian 2016) pada tanggal 7 Januari 2014 lalu berkesempatan menguji kemampuan mereka sebagai event organizer. Mereka mencoba mempraktikkan keterampilan entrepreneur mereka dengan memasarkan sebuah seminar bertemakan “Indikasi Geografis” (geographical indications). Pembicara yang diundang adalah Dr. Ir. Syarifuddin, S.H., M.H., salah seorang pejabat di Ditjen Hak Kekayaan Intelektual, Departement Hukum dan HAM, yang juga tercatat sebagai dosen di Program Studi Business Law, Binus University. Acara ini berlangsung meriah diikuti sekitar 75 mahasiswa, mengambil tempat di Exhibition Hall, lantai 3, Kampus Anggrek.

Menurut Syarifuddin, indikasi geografis adalah hak yang belum tuntas pengaturannya. Ia diakui dapat dikategorikan sebagai salah satu HKI, tetapi pengaturannya masih belum terpisah dari hak merek. Indonesia sendiri sangat potensial untuk memperkuat perlindungan indikasi geografisnya, mengingat banyak produk Indonesia, terutama hasil pertanian, yang memiliki kekhasan. Pada kesempatan itu Syarifuddin menyuguhkan kopi luwak yang terbilang mahal kepada para peserta agar mereka dapat membedakan keunikan kopi asli Indonesia ini. (***)

WP_20140107_005[1]


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close