People Innovation Excellence

DOSEN BINUS MENDAPAT SERTIFIKASI ‘DATA PROTECTION OFFICER’ DARI APPDI

Asosiasi Profesional Privasi Data Indonesia (APPDI) yang diprakarsai dan didirikan antara lain oleh dua pakar hukum siber Prof. Dr. IBR Supancana (Indonesia) dan Prof. Abu Bakar Munir (Malaysia) baru-baru ini kembali menyelenggarakan pelatihan pejabat perlindungan data pribadi. Pada periode pelatihan bulan Februari 2021, salah satu dosen Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS, Shidarta, ikut serta dalam program pelatihan tersebut. Setiap peserta diwajibkan  untuk mengikuti secara utuh semua modul pelatihan dan mengikuti ujian sertifikasi.

Usai dari program pelatihan tersebut, APPDI meminta sejumlah peserta  yang lulus untuk memberikan testimoninya. Shidarta sendiri menilai bahwa materi dari pelatihan ini sangat komprehensif. Selain itu, kehadiran Prof. Abu Bakar Munir dari University of Malaya, yang notabene juga telah lama terlibat memberikan konsultasi dalam pembentukan peraturan tentang perlindungan data pribadi di Indonesia, sungguh berkontribusi memperkaya perspektif para peserta mengenai profesi data protection officer (DPO) ini. (***)


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close