People Innovation Excellence

IRON SARIRA, DOKTOR BARU HUKUM DOSEN BINUS






Dosen Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS Iron Sarira, pada tanggal 1 Maret 2019, menjalani sidang promosi terbuka disertasi doktor di Universitas Katolik Parahyangan. Beliau berhasil lulus dalam ujian ini dengan predikat sangat memuaskan di bawah promotor Prof. Dr. C. Dewi Wulansari, S.H., M.M. dan ko-promotor Dr. Shidarta, S.H., M.Hum. Disertasi yang dipertahankan oleh doktor hukum ke-111 Universitas Katolik Parahyangan ini berjudul “Konkretisasi Nilai Silih Asah, Silih Asuh, Silih Asuh dalam Penyelesaian Hukum Perselisihan Hubungan Industrial”. Penguji lain pada sidang promosi ini adalah Prof. Dr. Toto Tohir, S.H., M.H., Prof. (Em) Judistira K. Garna, Ph.D.,  Prof. Dr. (Em) Lili Rasjidi, S.H., LL.M. dan Dr. Sentosa Sembiring, S.H., M.H.

Dalam disertasinya, Dr. Iron Sarira, S.E., M.H. mengemukakan beberapa temuan, yaitu memaparkan modifikasi teori-teori untuk menjabarkan landasan filosofis dan sosiologis nilai-nilai kearifan lokal “Silih Asah, Silih Asuh, Silih Asuh” menjadi landasan yuridis dalam Undang-Undang Ketenagakerjaan, khususnya terkait dengan penyelesaian perselisihan hubungan industrial. Kajian ini termasuk yang pertama dilakukan oleh peneliti hukum di Indonesia.

Ikut hadir di dalam acara promosi ini antara lain Rektor Universitas BINUS Bandung Drs. Andreas Chang dan salah satu pimpinan BINUS Higher Education Ir. Iman Kartowisastro, Ph.D. (***)

 

 

 

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close