People Innovation Excellence

LAPORAN PENELITIAN DI BAWAH BPHN


Pada tahun 2018, Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) ditugaskan oleh Presiden untuk mengkaji berbagai produk peraturan perundang-undangan yang tidak berpihak pada penciptaan iklim kemudahan berusaha (ease of doing business). Atas dasar itulah, maka berbagai pakar dari seluruh Indonesia diundang untuk berkontribusi. Dari Universitas Bina Nusantara, ditunjuk Dr. Shidarta, S.H., M.Hum, sebagai salah satu ketua kelompok pakar, yang membidangi badan usaha, kepailitan, dan penegakan hukum kontrak. Kelompok pakar ini bertugas mengkritisi hasil analisis dari tiga tim yang fokus pada masing-masing bidang. Anggota kelompok para ahli dan tim analis terdiri dari para guru besar dan dosen senior antara lain dari Unair, UGM, Unpad, Usakti, dan BINUS, serta para profesional (advokat), konsultan, dan ahli dari berbagai kementerian/lembaga.

Selain Shidarta, juga ada dua dosen Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS yang juga berkontribusi positif dalam program penelitian ini, yaitu Erni Herawati, S.H.,MKn. (bidang kepailitan) dan Siti Yuniarti, S.H., M.H. (badan usaha). Masing-masing laporan dari tiap bidang juga telah diterbitkan oleh BPHN untuk kemudian disampaikan kepada Pemerintah sebagai rekomendasi perbaikan peraturan perundang-undangan terkait. (***)

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close