People Innovation Excellence

IN-HOUSE TRAINING DI KEJAKSAAN NEGERI BANGKA SELATAN




Atas inisiatif Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Safrianto Zuriat Putra, S.H., M.H., tiga dosen dari Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS berkesempatan memberikan materi mereka dalam program in-house training yang diikuti oleh sejumlah aparat penegak hukum dari korp Adhyaksa (Kejaksaan) dan Bhayangkara (Kepolisian) di wilayah Kabupaten Bangka Selatan. Acara ini berlangsung di Kantor Kejaksaan Negeri Bangka Selatan di kota Toboali pada tanggal 14 September 2018.  Tiga dosen tersebut adalah Dr. Shidarta, S.H., M.Hum., Dr. Ahmad Sofian, S.H., M.A., dan Nirmala Many, S.H., MCL. Tema yang digelar dalam acara ini cukup luas, yakni tentang “Kajian Tindak Pidana Korporasi, Tindak Pidana Perikanan, dan Filsafat Hukum”.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Selatan yang dikenal inovatif dan energik ini mengungkapkan ekspektasinya bahwa kehadiran dosen-dosen BINUS ini akan mampu memberikan sumbangan pemikiran terkait penegakan hukum di daerah tersebut. Menurutnya, perspektif para akademisi sangat diperlukan untuk menambah keyakinan aparat penegak hukum agar langkah-langkah yang diambil tetap sejalan dengan koridor keilmuan hukum.

Berbagai persoalan diperbincangkan dalam in-house training ini, mencakup antara lain penegakan hukum dalam area perikanan dan pertambangan (illegal fishing; illegal mining). Pada kesempatan tersebut, tim dosen dari BINUS menitipkan harapannya agar rekan-rekan di Kepolisian dan Kejaksaan Negeri Bangka Selatan tetap bersemangat untuk menjalankan tugas karena beberapa kasus hukum di daerah tersebut terbilang cukup kompleks.

Seusai acara, Kajari Bangka Selatan bersedia menemani rombongan dosen BINUS untuk mengunjungi situs menarik yang menjadi destinasi wisata setempat, yakni Batu Belimbing. Lokasi Batu Belimbing ini tepat berada di pinggir pantai yang indah. (***)




Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close