People Innovation Excellence

MENJADI DOSEN TAMU DI AKPOL SEMARANG

Dr. Ahmad Sofian, SH, MA dosen tetap di Jurusan Hukum Bisnis, BINUS University,  mendapatkan kesempatan untuk memberikan kuliah tamu pada   Transnational Child Sexual Exploitation yang diselenggarakan oleh Jakarta Centre For Law Enforcement Cooperation (JCEC) dan bekerjasama dengan AKPOL RI tanggal 26-27 Februari 2018. Ini merupakan kesempatan kali kedua  menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan serupa. JCLEC bekerjasama dengan kepolisian Federal Austalia menyelenggarakan lokakarya untuk perwira senior mengenai Eksploitasi Anak dan Konferensi Media (SOM Outcome Workshop on Child Exploitation and Media Conference) di AKPOL semarang.

Lokakarya ini dhadiri oleh 30 personel dari kepolisian negara republik indonesia dan kepolisian federal australia serta beberapa perwakilan kepolIsian dari Amerika, Belanda, Jerman, Kanada dan Selandia Baru. Kegiatan ini merupakan sharing informasi dan update terbaru dari langkah-langkah memaksimalkan penilaian intelejen strategis tentang eskploitasi seksual anak, menganalisa lingkungan onilne atau alat yang digunakan dalam pendeteksian materi eksploitasi anak menentukan peran organisasi non-pemerintah, membahas tentang tindakan preventif yang berhasil dilakukan di perbatasan  terkait dengan penanganan kejahatan eskploitasi anak. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kabareskrim Komjen H. Ari Dodo Sukmanto manajer operasi Debbie Platz (AC PLatz) pada sata pembukaan dan Media Konferensi.

Dr. Ahmad Sofian, SH.MA, menceritakan langkah-langkah penanganan kasus eksploitasi seksual anak yang dilakukan oleh ECPAT, tentang bagaimana bekerjasama dengan multistakeholder dalam penanganan serta upaya pencegahan yang dilakukan dalam mendukun penegak hukum dan pemerintah. Twitter Indonesia juga turut hadir Bersama dalam satu panel menceritakan bagaimana kebijakan twitter terkait penanganan Eskploitasi Seksual Anak. Kegiatan ini ditutup dengan ramah tamah antara kepolisian Australia dan Indonesia serta penandatanganan komitmen Bersama dalam memerangi Eksploitasi Seksual Anak.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close