People Innovation Excellence

EXPERT MEETING PENDIDIKAN HUKUM SIBER DI PERGURUAN TINGGI

Sebanyak 10 dosen hukum dari berbagai fakultas hukum di perguruan tinggi di Sumatera dan Jawa hadir acara diskusi ahli “Expert Meeting on Internet Rights: Kebutuhan Hukum Siber dan Aktualisasinya dalam Pengajaran di Perguruan Tinggi” pada 28 November 2017 lalu di Jakarta. Bambang Pratama hadir mewakili Business Law BINUS University dalam acara diskusi untuk memberikan pandangan tentang pendidikan hukum siber di fakultas hukum. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam pengajaran hukum siber adalah sifat dari pendidikannya yang harus dilakukan secara interdisipliner dan futuristis sehingga pengajaran siber menjadi menarik dan memiliki perspektif yang luas. Meski demikian, substansi hukum yang diajarkan juga penting, sehingga deskripsi akan masalah siber tidak hanya sebatas membahas fitur-fitur dari fenomena siber, tetapi dapat memberikan preskripsi hukum. Diskusi juga  dihadiri oleh anggota Jaringan Akademisi Untuk Kebebasan Berekspresi dan Perlindungan Hak Atas Privasi di Indonesia antara lain Sinta Dewi Rosadi (Universitas Padjadjaran), Heribertus jaka Triyana (Universitas Gadjah Mada), Masitah Indriani (Universitas Airlangga) dan Lidwina Inge Nurtjahyo (Universitas Indonesia).


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close