People Innovation Excellence

TRADISI BERLANJUT: DIES NATALIS KE-6 HUKUM BISNIS BINUS





Pada hari Senin, 5 Juni 2017, Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS merayakan dies natalis ke-6. Acara dies ini diisi dengan laporan perkembangan jurusan yang dibawakan oleh Ketua Jurusan Dr. Shidarta, S.H., M.Hum. Lalu, acara utama berupa orasi dies disampaikan oleh dosen hukum pidana dan kriminologi Dr. Ahmad Sofian, S.H., M.A., dengan mengambil tajuk “Pidana Pembunuhan Bermotif Bisnis dan Politik”. Dies kali ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Bina Nusantara Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., yang berkesempatan memberikan sambutan dan menyerahkan hadiah bagi mahasiswa berprestasi dalam berbagai kegiatan akademik.

Acara yang berlangsung di Exhibition Hall lantai 3 Kampus Anggrek BINUS ini melibatkan para mahasiswa dari berbagai angkatan sebagai panitia. Mereka bekerja keras menyiapkan perlengkapan, antara lain berupa poster-poster untuk penyajian karya para dosen, mahasiswa, dan alumni. Pada kesempatan itu, ada 13 buku baru yang berhasil diluncurkan karya para dosen untuk tahun 2017 terbitan Business Law Press, Jurusan Hukum Bisnis BINUS. Belum terhitung buku-buku terbitan dari penerbit eksternal. Sementara itu ada pula sekitar 40-an karya tulis para mahasiswa yang berbentuk buku dan 40-an lainnya berbentuk tulisan pendek yang tersebar di berbagai portal ilmiah terkemuka.

Rektor BINUS yang hadir pada acara ini menyambut baik semua perkembangan yang sudah dilakukan Jurusan. Bahkan ia sangat menghargai aktivitas para mahasiswa dalam berbagai lomba. Sebagai contoh, lomba penulisan legal opinion yang sudah kali kedua diadakan dengan melibatkan para juri dari berbagai negara di bawah sponsor dan dukungan penuh Kantor Hukum Suryomurcito & Co. Lomba yang diprakarsai oleh ahli hukum dari Singapura Mr. Kin Wah Chow tersebut, pada tahun ini dimenangkan oleh Daniel Aritonang dari Jurusan Hukum Bisnis BINUS. Selain hadiah yang disediakan oleh Kantor Hukum Suryomurcito & Co., juga ada hadiah tambahan dari Rektor yaitu kunjungan wisata selama tiga hari ke Singapura bagi pemenang pertama.

Menjelang berbuka puasa, para hadirin disuguhi seminar tentang dinamika hukum di tengah gejolak politik dan bisnis bersama mantan Ketua KPK Antasari Azhar dan novelis/budayawan [Kang] Maman Suherman. Sesi ini merupakan penutup rangkaian seluruh perayaan dies natalis ke-6 Jurusan Hukum Bisnis BINUS. (***)


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close