People Innovation Excellence

SUMBANG SARAN MASALAH “KKNI” KE UNIVERSITAS COKROAMINOTO YOGYAKARTA




Pada tanggal 6 Februari 2017, dua dosen Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS, Dr. Besar dan Dr. Shidarta, menghadiri undangan Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) untuk berbagi pengalaman tentang implimentasi kerangka kualifikasi nasional Indoensia (KKNI). Rektor UCY Ir. H. Mohammad Ismet, M.Sc., Ph.D. menyempatkan untuk datang membuka acara, serta mengikuti keseluruhan rangkaian acara, didampingi sejumlah wakil rektor, dekan berbagai fakultas, dan dosen-dosen.

Shidarta dan Besar, yang hadir menjalankan tugas “community services”  dari BINUS untuk membawakan topik KKNI ini, memandang acara berbagi pengalaman dengan sesama universitas seperti ini sangat penting karena ada hal-hal yang bisa dipetik dari perjalanan UCY sebagai sebuah perguruan tinggi swasta yang relatif tua, demikian pula sebaliknya ada pengalaman dari BINUS yang mungkin dapat dijadikan pelajaran berharga bagi UCY. Oleh sebab itu, sekalipun topik utama yang dibawakan oleh dua dosen BINUS tersebut tentang KKNI dan implikasinya bagi perguruan tinggi, diskusi kemudian berkembang dan meluas menyentuh perihal tata kelola kampus dengan berbagai permasalahannya. Dr. Besar, sebagai salah satu alumni UCY, juga didaulat untuk menceritakan perjalanan karirnya sebagai dosen di BINUS. (***)


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close