People Innovation Excellence

DEDIKASI DOSEN HUKUM BINUS UNTUK PENGOBATAN MATA GRATIS

Salah satu dosen Jurusan Business Law BINUS, Reza Zaki, penggagas konsep “Binus Bangun Desa” untuk salah satu desa di Kabupaten Sumedang ternyata punya inisiatif yang menarik. Dosen muda dari BINUS ini juga merupakan Ketua Yayasan Rumah Imperium, sebuah organisasi nirlaba yang bergerak dalam pelayanan sosial. Ia terbilang memiliki aktivitas sosial yang tinggi, khususnya bagi warga Kabupaten Sumedang. Misalnya, setiap bulannya, ia ikut terjun memberikan pengobatan mata dan operasi mata katarak gratis serta bazaar kacamata murah untuk warga Sumedang.

Setiap bulan, Reza Zaki menargetkan untuk berkeliling antara dua sampai tiga desa untuk mengakomodasi kegiatan sosialnya ini. Rata-rata di setiap desa, pasien yang berasal dari warga setempat bisa mencapai 90 s.d.100 orang. Ia melakukan ini atas ikhtiar kolaborasi dengan Rumah Sakit Mata Cicendo dan Baznas Kabupaten Sumedang.

Zaki berharap bahwa semangat membantu sesama ini juga bisa dilakukan oleh para mahasiswa dengan berbagai macam cara. “Kepedulian itu tidak bisa dibayar, Ia tumbuh dengan otomatis dari kesadaran dan kepekaan yang tulus,” demikian tutur Reza Zaki. (***)


1.000


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close