People Innovation Excellence

BL BINUS DAN DUKUNGANNYA BAGI USAHA KECIL MENENGAH

Usaha kecil menengah (UKM) merupakan area usaha yang membutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar dapat terus hidup dan berkembang menopang perekonomian nasional. Binus University, termasuk Jurusan Business Law (BL), menaruh perhatian serius untuk dapat ikut mendorong perkembangan skala usaha kecil menengah ini. Untuk, dosen BL, Besar, S.H., M.H., bersama dengan Binus Entrepreneurship Center dan Binus Career Center, beranjangsana ke Gedung SMESCO Jakarta pada tanggal 10 April 2014 memenuhi undangan dari Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (LLP-KUKM). Rombongan Binus dipimpin oleh Karyana Hutomo (Industry Relation Specialist for E&E).

Menurut pihak LLP-KUKM Smesco, mereka sudah berinteraksi dengan 1.270 UKM. Produk UKM ini sudah banyak dipamerkan ke publik dengan bantuan Smesco. Untuk itu Smesco mengajak pihak Binus untuk melakukan berbagai kerja sama di bidang riset, juga berupa penguatan manajemen dan produk.

BL Binus berpeluang menjajaki kemungkinan diadakannya kerja sama berupa pelatihan-pelatihan di bidang hak kekayaan intelektual. Disadari sampai saat ini cukup banyak pengusaha kecil dan menengah yang belum menyadari arti penting perlindungan terhadap hak kekayaan intelektual yang mereka miliki. Merek, misalnya, adalah bentuk hak kekayaan intelektual yang kerapkali diabaikan. Jurusan BL juga sudah beberapa kali melakukan penyuluhan dan pelatihan dalam topik-topik ini. Bagi dosen BL yang berminat untuk segera menindaklanjuti program kerja sama yang telah dirintis dengan pihak Smesco ini, dipersilakan untuk mengirimkan proposalnya. (***)

Slide1


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close