People Innovation Excellence

PRESENTASI HIBAH DIKTI IPTEK BAGI KEWIRAUSAHAAN

Sebagai kontribusi ilmu pengetahuan, khususnya ilmu hukum terhadap pengembangan kewirausahaan, salah satu dosen Jurusan Business Law BINUS, Dr. Bambang Pratama membentuk tim untuk mengikuti hibah DIKTI, yaitu IPTEK bagi Kewirausahaan (IBK). Anggota tim yang terlibat di dalamnya adalah dosen entrepreneurship dan dosen IT, yaitu: Aloysius Bernanda Gunawan, Rido Sarwono, dan Anindito. Setelah proposal hibah diterima, tim kemudian mengikuti proses selanjutnya, yaitu presentasi proposal yang diselenggarakan di Kampus Universitas Indonesia, Depok, pada tanggal 8 Agustus 2016 di hadapan asesor, Dr. Edi Kurniadi M.Pd.

Secara singkat proposal yang ketuai Bambang Pratama memberikan tawaran model pengajaran entrepreneurship dengan luaran (output) mahasiswa menjadi wirausaha. Masing-masing anggota tim berperan mendampingi mahasiswa selama satu tahun untuk melatih (coaching), membimbing, menilai, dan menghubungkan dengan komunitas kewirausahaan. Dengan berbagai dosen lintas disiplin ilmu, maka diharapkan mahasiswa akan mendapat gambaran yang holistik tetang dunia usaha. Dari sisi hukum, kontribusi yang ditawarkan dalam membangun entrepreneurship adalah melindungi inovasi, menjaga legalistas badan hukum perusahaan yang dibangun, menjaga interaksi hukum dengan pihak lain baik ke dalam (dengan rekan bisnis dan karyawan) maupun ke luar (dengan mitra usaha terkait). Selain itu, dengan kekuatan Business Law BINUS yang berfokus juga di bidang ICT Law, maka aktivitas para wirausaha muda di dunia siber akan lebih optimal dengan pendampingan hukum siber. (***)



Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close