People Innovation Excellence

HIBAH PENELITIAN TENTANG KEJAHATAN SEKSUAL ANAK DI TIGA KOTA

Ahmad Sofian, SH, M.A, salah seorang dosen SCC Jurusan Business Law BINUS mendapat dana hibah penelitian dari Plan Internasional untuk melakukan penelitian tentang “Kejahatan Seksual Anak Online dan di Sektor Pariwisata” di tiga Provinsi, yaitu Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan DKI Jakarta. Penelitian ini akan mulai Januari 2016 hingga Agustus 2016. Penelitian tersebut merupakan proyek kerja sama, yang menggandeng tiga institusi di tiga provinsi tersebut sebagai asisten peneliti.

Dalam rangka memperkuat penelitian ini, diadakan workshop pada tanggal 28 Januari 2016 di Kantor Plan Indonesia. Workshop dihadiri oleh Ahmad Sofian, serta utusan dari Plan Internasional dan Plan Indonesia. Workshop ini membahas instrumen penelitian yang akan digunakan dalam penelitian menyusun jadwal penelitian lapangan. Penelitian lapangan sendiri sudah dijadwalkan. Untuk FGD dan Indepth-Interview di NTB akan dilakukan pada tanggal 3-6 Februari, dan untuk penelitian di NTT akan dilakukan pada bulan Maret 2016. Instrumen penelitian yang disepakati dalam workshop ini adalah: pedoman indepth-interview, FGD, observasi, dan desk review. Diharapkan penelitian ini akan menghasilkan rekomendasi dalam rangka mengembangkan strategi nasional dalam menanggulangi kejahatan seksual anak. (***)


hibah.Plan.Internasional_photo


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close