People Innovation Excellence

DOSEN NATIONAL SUN YAT-SEN UNIVERSITY TERTARIK UNTUK HADIR DALAM KONFERENSI INTERNASIONAL DI BINUS

20160621_155741-3


Pada tanggal 21 Juni 2016, Dr. Shidarta dan Ms. Liem Yi Ying, masing-masing dari Jurusan Business Law dan Sastra China BINUS, memanfaatkan waktu berada di Kaohsiung untuk bertemu dengan Director of Institute of China and Asia Pacific Studies Prof. Samuel C.Y. Ku. Beliau mengenal cukup baik BINUS karena sejumlah dosen BINUS dari Jurusan International Relations adalah alumni dari National Sun Yat-sen University di bagian Barat kota Kaohsiung, Taiwan.

Universitas National Sun Yat-sen adalah perguruan tinggi negeri yang sangat antusias mengadakan kerja sama dengan rekan perguruan tinggi di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Tidak heran apabila di setiap sudut di Jurusan Studi China dan Asia Pasifik ini selalu dipasang peta mencolok yang memperlihatkan posisi strategis Taiwan di antara negara-negara Asia Pasifik. Menurut Prof. Ku, orientasi pemerintah baru Taiwan saat ini harus juga dimanfaatkan oleh para dosen dan periset Taiwan dan Indonesia. Jurusan Business Law BINUS menyatakan membuka diri apabila ada dosen-dosen dari National Sun Yat-sen University berminat melakukan joint-research dengan para dosen di Jurusan BL BINUS. Walaupun tidak memiliki program studi yang secara khusus mengajarkan tentang hukum, National Sun Yat-sen University menawarkan beberapa mata kuliah dan guru besar di bidang hukum tata negara (constitutional law) dan hukum bisnis internasional.

Prof. Ku yang sudah menjelajahi cukup banyak wilayah Indonesia ini juga berjanji untuk hadir dalam waktu dekat ke Jakarta dan mampir di BINUS. Ia berharap juga dapat memberikan kuliah tentang sistem politik di Taiwan d hadapan para mahasisswa Jurusan Business Law BINUS. Ia juga mencatat penyelenggaraan Konferensi Internasional Humaniora di Kampus BINUS pada pertengahan Oktober 2016. Ia menyatakan ketertarikan untuk bisa ikut atau mengirimkan dosen untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.(***)


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close