People Innovation Excellence

PAKAR DARI SWEDIA BICARA TENTANG HAK ASASI MANUSIA

 

Screen.Shot.2016.05.02.at.18.37.02


Dr. Radu Mares, peneliti dari Raoul Wallenberg Institute of Human Rights, memiliki ketertarikan pada isu-isu bisnis, HAM, dan tata pamong (good governance) di dunia ketiga. Pada tanggal 29 April 2016, ahli hukum dari Swedia yang pernah menjadi associate professor dari Fakultas Hukum Universitas Lund ini berkunjung ke Jurusan Business Law BINUS. Beliau berkesempatan memberikan kuliah umum dan berdiskusi dengan para dosen dan mahasiswa hukum, bertempat di Kampus Kijang BINUS.

Kepada Ketua Jurusan Business Law BINUS, Dr. Shidarta, beliau sempat menanyakan apakah para mahasiswa yang ikut dalam acara tersebut telah mendapat materi tentang HAM. Dijelaskan bahwa para mahasiswa yang sebagian besar tengah menempuh semester keempat di jurusan ini, memang telah mendapatkan materi ajar seputar HAM, yakni dalam mata kuliah hukum tata negara. Mahasiswa di jurusan Business Law BINUS juga secara aktif mengikuti kuliah-kuliah umum seperti ini untuk memutakhirkan pandangan mereka pada topik-topik aktual dan menarik, termasuk tentang HAM.

Radu Mares memang menekankan pentingnya mahasiswa meminat isu-isu tentang hak asasi manusia. Dengan gayanya yang santai, ia memberikan pemahaman tentang dasar-dasar hak asasi manusia, yang ia kaitkan dengan berbagai topik menarik dewasa ini. Menurutnya, ada banyak masalah sekitar tanggung jawab sosial perusahaan yang harus diselaraskan dengan hak asasi manusia. Para peserta menanggapi diskusi tersebut dengan penuh antusias.  (***)

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close