People Innovation Excellence

KULIAH UMUM MOHAMMAD ANDREW (G&R LAWFIRM)

Konsultan hukum adalah pilihan profesi yang menarik bagi setiap lulusan fakultas/jurusan hukum. Namun, untuk menjadi seorang konsultan hukum atau corporate lawyer yang baik, tidak mungkin hanya sekadar mengandalkan indeks prestasi dari dunia akademik. Modal utama justru pada passion, karena dunia konsultan hukum membutuhkan orang-orang yang tangguh dan berdedikasi pada pekerjaannya. Hal ini disampaikan oleh Mohammad Andrew dari Kantor Hukum Ginting & Reksodiputro (G&R), yang bersedia menyumbangkan pengalamannya kepada para mahasiswa Business Law BINUS dalam kuliah umum di Kampus Kijang tanggal 9 Oktober 2015. Hadir juga dalam acara ini Ketua Jurusan Business Law BINUS Shidarta dan dosen mata kuliah Hukum Acara Pidana Vidya Prahassacitta.

Andrew menekankan pengaruh globalisasi dalam praktik hukum dewasa ini yang ditandai dengan kata kunci seperti competition, battle for the best, industrialization, branding, technology.  Oleh sebab itu, lulusan Business Law BINUS dituntut untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin guna mencapai kemampuan dan keterampilan tersebut.

Kantor Hukum G&R yang bekerja sama dengan Allen & Overy LLP, setiap tahun menerima sekitar empat sarjana hukum untuk mulai berkarier di kantor hukum ini. Pada tiga bulan pertama para pemula ini akan mengikuti magang (internship) di G&R, dan jika dinilai berhasil akan direkrut selama setahun sebagai trainee associate dan selanjutnya direkrut secara permanen. Menurut Andrew, biasanya dalam dua tahun pertama sejak para pemula ini masuk, sangat menentukan apakah mereka memiliki passion yang diperlukan.

Selain berbagi tentang pengalamannya sebagai konsultan hukum, Andrew juga memberikan materi kuliah tentang Principles of Equity versus Debt. (***)


2015.10.09.07.38.50

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close