People Innovation Excellence

PENGUASAAN KONSTELASI HUKUM PENTING UNTUK PENDIDIKAN PASCASARJANA ILMU HUKUM

Pascasarjana Ilmu Hukum Universitas Nusa Cendana (Undana) pada tanggal 29 Juni 2015 mengundang Ketua Jurusan Business Law BINUS Dr. Shidarta memberikan kuliah umum di hadapan dosen dan para mahasiswa pascasarjana ilmu hukum di perguruan tinggi tersebut. Kuliah umum yang bertajuk ‘Konstelasi Pemikiran Hukum dan Argumentasi Hukum’ ini dimoderatori oleh Rudy Tonubessi, dihadiri antara lain oleh beberapa dosen senior Fakultas Hukum Undana, seperti Dr. Bernard L. Tanya dan Dr. Sulistyanta. Juga hadir dosen Jurusan Psikologi BINUS Dr. Istiani dan staf Komisi Yudisial Ikhsan Azhar, S.H.

Dr. Shidarta yang hadir di Kupang dalam rangka penelitian lapangan di bawah sponsor Komisi Yudisial Republik Indonesia, menyatakan bergembira dapat membagi ilmu bersama para dosen dan mahasiswa. Ia berharap kehadiran dirinya dan rekan-rekan peneliti dari BINUS dan Komisi Yudisial dapat membuat BINUS dan Komisi Yudisial makin dikenal oleh komunitas hukum di NTT.

Pada kesempatan itu, Shidarta meminta kepedulian mahasiswa pascasarjana pada penguasaan karakteristik keilmuan hukum, dengan memahami konstelasi pemikiran hukum yang berkembang. Hanya dengan cara demikian, mahasiswa dapat mendasarkan argumentasi hukum yang dibuatnya secara kokoh, sekaligus tahu kekuatan dan kelemahan dari aliran pemikiran hukum yang dipilihnya. Secara sederhana narasumber yang juga Ketua Asosiasi Filsafat Hukum Indonesia (AFHI) ini menjelaskan beberapa pendekatan dalam pembedaan aliran-aliran pemikiran hukum itu. Di akhir acara, peserta mendapatkan kenang-kenangan beberapa buku publikasi Komisi Yudisial. (***)


 

IMG_0405.001


 

Kuliah umum di Program Pascasarjana Undana, Kupang, 29 Juni 2015
Kuliah umum di Program Pascasarjana Undana, Kupang, 29 Juni 2015

 

 

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close