People Innovation Excellence

KONSOLIDASI KINERJA JURUSAN DAN FAKULTAS HUMANIORA

IMG_0048IMG_0026IMG_0025

Dalam beberapa bulan ke depan sejumlah jurusan di lingkungan Fakultas Humaniora akan dikunjungi tim penilai (assesor) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Momen ini digunakan oleh Dekan Fakultas Humaniora Dr. Johannes A.A. Rumeser, Psi. untuk sekaligus meminta semua jurusan meningkatkan konsolidasi agar semua kinerja jurusan dapat ditampilkan secara akurat. Fakultas Humaniora ingin semua kinerja yang dilaporkan didukung dengan bukti dokumen yang memadai karena memang kinerja itu secara nyata telah dilaksanakan. Dekan menekankan bahwa BINUS harus tampil menjadi perguruan tinggi yang disiplin dalam pencatatan hasil-hasil kinerja ini dan tidak boleh ada rekayasa atas catatan-catatan ini. Integritas demikian ingin terus dijaga, termasuk oleh Fakultas Humaniora.

Momentum akreditasi harus dimanfaatkan menjadi bagian dari upaya BINUS menampilkan kinerja tersebut ke pihak eksternal sebagai bentuk pertanggungjawaban lembaga pendidikan tinggi ini kepada masyarakat dan Pemerintah. Laporan-laporan kuartalan yang di lingkungan BINUS disebut dengan Q1 sampai dengan Q4, telah menjadi jadwal reguler yang telah berjalan selama ini. Indikator kinerja personal dosen, jurusan, dan fakultas selalu terpantau dalam momentum-momentum ini.

Di lingkungan Prodi Business Law sendiri, konsolidasi serupa dilakukan juga dalam rapat-rapat mingguan, yang dikenal di internal jurusan sebagai rapat agenda. Dalam satu tahun ada sekitar 50 poin agenda kerja yang didiskusikan dan dieksekusi. Dalam rapat agenda ini, semua dosen (faculty member) struktural dilibatkan dan terbuka menyampaikan masukan bahkan meminta dibuatkan unit poin baru. Agenda dan hasil perkembangan dari waktu ke waktu dipantau kemajuannya. Semua dosen yang terlibat dapat membuka file agenda bahasan karena terdapat sharing data secara on-line. (***)


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close