People Innovation Excellence

TIGA MAHASISWA HUKUM BINUS DALAM PROGRAM RUMAH MILLENIALS


Pada tanggal 1 Oktober 2017, tiga mahasiswa Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS, yaitu Julian Liberty, Myanda Jovanka, dan Denny Gondo Adikusumo mengikuti Seminar M-Talk yang berjudul “Memahami Industri Penyiaran Ala Millenials”. Seminar ini menghadirkan beberapa pembicara antara lain Yuliandre Darwis (Ketua Komisi Penyiaran Indonesia), Gustav Aulia (Senior Journalist), Enda Nasution (Digital Expert& Executive Director Gerakan 1.000 Startup Indonesia), Nendra Rengganis (Coo Hipwee), Maggie Calista (Journalist Metro TV), Samirah Begum (Journalist Metro TV).

Rumah Millenials adalah sebuah platform konektor, katalisator, mobilisator dan akselerator sosial bagi generasi muda di indonesia. Generasi muda diajak untuk memahami lebih  dalam lagi mengenai industri penyiaran indonesia di tengah era digital yang berkaitan erat dengan generasi ini.

Seiring dengan maraknya penggunaan teknologi berbasis digital di indonesia, jurnalisme online perlahan-lahan menjadi pesaing ketat dari jurnalisme konvensional seperti media cetak dan penyiaran.bertambahnya pengguna telepon pintar serta semakin mudahnya koneksi internet,pada akhirnya berdampak pada banyaknya informasi beredar setiap harinya melalui kanal-kanal berita online yang flexible,real time,dan attractive.

Meski demikian, sebuah survei yang dipublikasikan oleh Markplus menunjukkan bahwa hingga saat ini televisi masih menjadi medium yang paling banyak diakses oleh generasi muda di indonesia,disusul oleh internet yang menduduki peringkat ke dua. Merujuk pada survey  yang sama,setidaknya 7 dari 10 anak muda di indonesia lebih memiklih televisi sebagai sumber informasi utama. Hal ini menandakan bahwa media penyiaran atau televisi masih mendominasi distribusi informasi kepada generasi milleniannials indonesia yang jumlahnya mencapai 32% dari total jumlah penduduk indonesia.

Sebagai salah satu media dengan audiens terbanyak ,seharusnya siaran televisi dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menyebarkan tayangan yang mencerdaskan, hiburan yang menyegarkan, serta berita yang informatif. Millennialis sebagai generasi yang ke depannya akan mendominasi dan memiliki peran penting dalam berbagai sektor industri, diharapkan mampu turut berkontrubusi dalam membangun penyiaran indonesia yang ahli di bidangnya. (***)


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close