People Innovation Excellence

ERNA RATNANINGSIH DALAM KONFERENSI SOCIN 2019 DI LITHUANIA





Dosen Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS, Erna Ratnaningsih, S.H., LL.M. pada tanggal 14 Oktober 2019 lalu menjadi salah satu pembicara dalam konfrensi Social Innovation: Inclusiveness and Civic Mindedness (SOCIN 2019) di Vilnius, Lithuania. Beliau saat ini sedang tugas belajar selama tiga bulan di Mykolas Romeris School of Law.

Konferensi yang diikutinya itu diadakan oleh Mykolas Romeris University (MRU), Vilnius, Lithuania. Konferensi demikian diadakan setiap tahun dan kali ini merupakan The 8th Annual International Interdisciplinary Social Innovations (SOCIN) 2019. Konferensi ini dibuka oleh Rektor MRU Prof. Inga Zaleniene dan Ambassador Extraordinary and Plenipotentiary of the French Republic di Lithuania.

Peserta konfrensi yang hadir membahas konsep-konsep teoretis dan implikasi praktis dari inovasi sosial yang bermanfaat bagi individu dan kesejahteraan masyarakat. Para sarjana yang memberikan presentasi berasal dari Australia, Denmark, Italia, Prancis, Swedia, Amerika Serikat, Polandia dan lain-lain. Erna Ratnaningsih, S.H., LL.M dari Business Law, BINUS membawakan makalah berjudul “The Limitation of Religious Freedom as Part of Non-Derogable Rights Under Indonesia Legal System”. Para peserta diskusi menanyakan implementasi kebebasan beragama di Indonesia, agama apa saja yang diakui di Indonesia, Atheis (tidak beragama) apakah diakui dan dilindungi oleh negara termasuk agama dari anak-anak, apakah anak-anak memiliki kebebasan untuk memilih agamanya atau harus mengikuti kedua orang tuanya. Mereka sangat tertarik dengan materi ini karena para peserta yang berasal dari negara-negara Eropa dalam praktiknya adanya pemisahan urusan agama dengan negara. Seseorang yang tidak beragama pun tetap dilindungi oleh negara. Sesi ini dimoderatori oleh Prof. dr. Eva Deviatnikovaite, MRU, yang memandu jalannya diskusi dan memberikan komentar terhadap makalah yang disampaikan oleh pembicara. (***)


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close