People Innovation Excellence

COMMUNITY SERVICE MAHASISWA BUSINESS LAW TENTANG LITERASI DIGITAL

Para mahasiswa Business Law BINUS yang tergabung dalam klub hukum siber CELCIUS (Cyber Law Club BINUS) yang peduli terhadap kecerdasan sosial (digital wisdom) khususnya di bidang hukum siber memberikan penyuluhan literasi digital tentang “Pentingnya Literasi Digital pada Generasi Zaman Now” pada tanggal 26 Oktober 2018 di SMA Kristen Tiara Kasih Jakarta. Beberapa mahasiswa yang membawakan materi pada kegiatan literasi digital tersebut antara lain: Fauzi Cahyo Pandu Pratomo, Andika Tarigan, Mustika Sari Kurniawan, Dhea Tiana, dan Alma Dwi Ramadhiani.

Dalam literasi digital ini, tim CELCIUS mengawali materi dengan konvergensi teknologi berdasarkan data empiris, yang kemudian diikuti dengan dampak penyimpangan penggunaan media digital. Materi selanjutnya yang dipaparkan adalah etika dalam dunia siber, diantaranya adalah menghargai orang lain di ruang siber, etika dalam mengunggah foto di Internet, tentang plagiat karya milik orang lain, melindungi privasi, dan kritis dalam membaca informasi. Penjelasan kemudian ditutup dengan literasi UU-ITE kepada para siswa agar memahami konsekwensi hukum dalam berinteraksi melalui media digital.

Kegiatan sosial bagi murid SMA adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh mahasiswa peminat hukum siber Business Law, sebagai upaya mencerdaskan anak-anak muda dalam berinformasi. Selain itu, dengan adanya kegiatan sosial, maka para mahasiswa bisa melatih ilmu tentang hukum siber yang didapatnya di kelas untuk bisa langsung diaplikasikan ke masyarakat pada lingkup remaja SMA. Dengan adanya kegiatan sosial, diharapkan nantinya mahasiswa lulusan Business Law dapat menjadi lulusan yang memahami hukum siber secara mendalam dan memiliki tingkat kepedulian sosial yang tinggi.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close