People Innovation Excellence

AHMAD SOFIAN PRESENTASI DI KONFERENSI INTERNASIONAL APRISH III



Dr. Ahmad Sofian, S.H., M.A. menjadi salah pembicara dalam  The 3rd  Asia Pacific Research in Social Sciences and Humanities (APRISH) yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia pada tanggal 13-15 Agustus di Hotel Luwansa, Jakarta. Konferensi ini dibuka oleh Rektor Universitas Indonesia yaitu Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis dan sebagai Keynote speach nya adalah Menteri Keuangan RI yaitu Ibu Sri Mulyani Indrawati. Tema yang diangkat dalam konferensi ini adalah “Convention and Innovation in the Disruption Era”. Beberapa pembicara kunci lainnya yang memberikan paparan di hari pertama adalah  Prof. Dr. David Price (Charles Darwin University), Prof. Hyung Jun Park (Sungkyunkwan University) dan beberapa pembicara internasional lainnya.

Lebih dari 700 paper dipresentasikan dalam konferensi ini dengan berapa disiplin ilmu diantaraanya sosial, ekonomi, psikollogi, budaya,  bahasa, sosiologi, antropologi, hubungan internasional  dan hukum. Selain itu, beberapa ahli diminta memberikan feedback untuk para pembicara yang telah memaparkan papernya sehingga paper tersebut direvisi dan dikirimkan lagi ke penyelenggara. Dari paper-paper yang dipresentasikan, akan dipilih untuk diterbitkan di jurnal internasional terindeks scopus dan di proseding internasional terindeks scopus.

Ahmad Sofian, dosen hukum bisnis BINUS University, memaparkan makalah dengan judul “Causation in Homicide in Common Law and Civil Law”. Dalam penulisan paper ini, beliau bersama dengan Dr. Surastini Fitriasih, SH, MH, dosen Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Secara singkat paper ini menguraikan tentang ajaran kausalitas dalam tindak pidana yang mengakibatkan kematian dalam sistem hukum common law dan dalam sistem hukum civil law. Ada perbedaan dalam menentukan faktor yang menyebabkan kematian dalam dua sistem hukum ini. Perbedaan dalam menentukan faktor ini yang diulas secara tuntas dalam paparannya di hadapan para penelis dan peserta konferensi internasional ini. (***)

 

 

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close