People Innovation Excellence

PERAN SERTA DOSEN BUSINESS LAW DALAM PELATIHAN STRATEGIC SPECIALIST EDUCATION (SSE) – II, ANGKATAN II, PT. PLN (PERSERO)

Pada tanggal tanggal 29 Oktober 2018 dua dosen Business Law Universitas Bina Nusantara, yaitu Erni Herawati, S.H., M.Si., M.Kn dan Siti Yuiarti, S.H., M.H. turut berpartisipasi dalam Program In-class Training SSE – 2 angkatan kedua tahun 2018, yang diadakan oleh PT.PLN (Persero). Program ini diperuntukan bagi Deputy Manager dan juga Senior Specialist dan Engineer di lingkungan PT. PLN (Persero) dari seluruh Indonesia yang dilaksanakan oleh PT. PLN (Persero) dalam rangka untuk memberikan pelatihan bagi pemangku jabatan tersebut untuk mengembangkan kompetensi dan karir mereka. Acara ini dilaksanakan di Unit Pendidikan dan Latihan PLN Suralaya, Merak – Banten.

Program ini secara menyeluruh dilaksanakan mulai dari tanggal 29 Oktober 2018 sampai dengan 5 November 2018. Susunan materi secara keseluruhan antara lain adalah: System Thinking (perspective), R&D Management, Service/Product Bundling, Investment Financing, Innovation Management dan Contract Management. Dalam kesempatan tersebut, dosen-dosen dari Program Studi Business Law menyampaikan materi berkaitan dengan Contract Management. Penyampaian materi dimulai dari konsep-konsep dan aturan-aturan umum tentang kontrak, seperti syarat sahnya kontrak, kepastian hukum dalam kontrak, prestasi dan wanprestasi. Selanjutnya materi dipertajam pada pembahasan pada kasus-kasus spesifik yang berkaitan langsung dengan pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan oleh PT. PLN (Persero).

Para peserta cukup antusias dalam memberikan feedback, terutama dalam kaitan dengan bentuk spesifik PT. PLN (Persero) sebagai badan hukum privat dan juga bernuansa publik jika dikaitkan dengan karakteristiknya sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Diantaranya mengenai aturan-aturan pengadaan barang dan jasa, pelaksanaan kontrak baku antara PLN dengan konsumen, serta kewenangan bertindak dari pejabat-pejabat di lingkungan PT. PLN (Persero) di dalam kontrak.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close