People Innovation Excellence

REAKREDITASI PROGRAM STUDI ILMU HUKUM BINUS






Sampai dengan September 2019 mendatang, Program Studi (S-1) Ilmu Hukum BINUS masih valid terakreditas dengan predikat baik oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Namun, atas permintaan banyak pihak, dengan didukung penuh oleh Yayasan dan Universitas Bina Nusantara, Prodi Ilmu Hukum BINUS memutuskan untuk mengajukan akreditasi kembali. Untuk itu, pada tanggal 2-4 November 2017, dua assessor BAN-PT, melakukan visitasi untuk keperluan penilaian lapangan terhadap pengajuan tersebut.

Dua orang assessor tersebut adalah Prof. Dr. Syambul Bachri, S.H., M.H. dan Prof. Dr. Dra. M.G. Endang Sumiarni, S.H., M.Hum. Kehadiran dua assessor ini diterima oleh para Wakil Rektor, Dekan Fakultas Humaniora Dr. Joh. A.A. Rumeser, dan Kaprodi Ilmu Hukum Dr. Shidarta. Wakil Rektor yang hadir pada kesempatan itu adalah Dr. Iman Kartowisastro., Prof. Dr. Bahtiar Saleh Abbas, Dra. Nelly, M.M., dan Dr. Idris Gautama.

Momentum visitasi seperti ini memperlihatkan pula kekompakan seluruh komponen di lingkungan BINUS, sebagaimana ditunjukkan dari kehadiran semua pusat (centers), para guru besar dan dosen yang berkiprah di prodi yang dikelola oleh Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS ini. Para guru besar yang hadir adalah Prof. Dr. Jur Stefan Koos, Prof. Dr. Tirta Mursitama, Ph.D., dan Prof. Dr. Sasmoko. Hadir pula ketua-ketua jurusan di lingkungan Fakultas Humaniora BINUS. Tidak ketinggalan hadir dalam sesi wawancara para dosen, alumni, dan mahasiswa yang sangat antusias berpartisipasi dalam proses re-akreditas ini.

Acara visitasi ini ditutup dengan penyerahan berita acara yang berisi masukan dari BAN-PT untuk perbaikan Prodi Ilmu Hukum BINUS. Berita acara diterima oleh Kaprodi Dr. Shidarta, dan berita cara terkait fakultas diterima oleh Dekan Dr. Joh. A.A. Rumeser.  (***)

 

 

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close