People Innovation Excellence

DUA TIM MAHASISWA HUKUM BINUS MENJADI JUARA III NASIONAL 2017



Dalam lomba hukum bisnis tingkat nasional yang diselenggarakan untuk memperebutkan Hafni Sjahruddin Award tahun 2017 di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jurusan Hukum Bisnis BINUS mengirim dua tim. Tim pertama mengkuti lomba cepat tepat (battle of brain), terdiri dari Emir Emerald, Farhan Kamil, dan Surya. Tim kedua diwakili oleh satu mahasiswa yang mengikuti lomba pendapat hukum (legal opinion), yang dipercayakan pada Daniel Aritonang. Lomba ini sudah berlangsung untuk kali ke-8, dan kali ini diadakan pada tanggal 21-24 September 2017 dengan mengambil tema hukum penerbangan (aviation law). Lomba diikuti oleh fakultas-fakultas hukum perguruan tinggi negeri dan swasta terkemuka di Indonesia.

Tim Battle of Brain berhasil menyisihkan lawan-lawan mitra tanding mereka dan kemudian berhasil masuk ke babak final berhadapan dengan tim dari FH Universitas Diponegoro (Semarang) dan FH Universitas Presiden (Bekasi). Akhirnya setelah berjuang sengit, tim Business Law BINUS akhirnya berhasil menduduki juara III nasional. Sementara itu, Daniel Aritonang yang tampil di final legal opinion, juga menempati juara III nasional.

Beberapa tahun sebelumnya, mahasiswa Business Law BINUS, Bagus Cayo Mastriza juga pernah menjadi juara I nasional untuk kategori legal opinion dalam lomba serupa. Nirmala, dosen Jurusan Business Law BINUS yang hadir dalam acara pengumuman dan penyerahan penghargaan bagi para pemenang berharap pada tahun depan lomba ini dapat lebih ditingkatkan kualitas penyelenggaraannya, sehingga para peserta dapat menimba pengetahuan dan pengalaman secara lebih optimal, termasuk di dalamnya untuk membangun jaringan pertemanan di antara mereka. (***)



 

 

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close