People Innovation Excellence

PRESIDEN JOKOWI MENGUNDANG 22 AHLI HUKUM KE ISTANA


Screen.Shot.2016.09.26.at.07.09.39.000


Pada tanggal 22 September 2016, Presiden Jokowi mengundang 22 orang ahli hukum dari seluruh Indonesia untuk hadir di Istana Merdeka. Salah satu dari 22 orang yang diundang adalah Ketua Jurusan Business Law BINUS.

Dalam pertemuan ini, Jokowi menyampaikan niatnya untuk menyusun peta jalan pembangunan hukum Indonesia. Ia juga menekankan pentingnya kemajuan dalam pemberantasan korupsi, penegakan hak asasi manusia, dan kontribusi hukum untuk lebih menggairahkan sektor ekonomi.

Ada banyak masukan yang disampaikan oleh para ahli hukum ini. Misalnya, ada yang meminta agar Presiden berani menuntaskan beban sejarah akibat pelanggaran hak asasi manusia. Juga permintaan agar Presiden tidak melanjutkan kebijakan hukuman mati, termasuk bagi pelaku kejahatan narkotika. Permintaan lain terkait permintaan agar Presiden lebih memberi perhatian pada penyelamatan aset-aset negara, misalnya yang saat ini dikuasai oleh BUMN tetapi kemudian digugat oleh pihak eksternal. Sejumlah ahli hukum tata negara yang hadir juga meminta agar GBHN tidak lagi dihidupkan karena berarti akan melemahan sistem presidensial. (***)


Sumber foto: bidikonline.com, dan nasional.kompas.com

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close