People Innovation Excellence

STUDI BANDING UNIKA SOEGIJAPRANATA KE BUSINESS LAW BINUS

Pada tanggal 8 September 2015, tim pimpinan Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Universitas Katolik Soegijapranata Semarang yang diketuai oleh B. Danang Setianto, S.H., LL.M., MIL berkunjung ke Kampus BINUS untuk melakukan studi banding. Dekan FHK didampingi oleh Dr. Y. Budi Sarwo, S.H., M.H. (Wakil Dekan), Petrus Soerjowinoto, S.H., M.Hum. (Kaprodi Ilmu Hukum), Rika Saraswati, S.H., CN, M.Hum., Ph.D. (Sekretaris Prodi Ilmu Hukum), Drs. Hermawan Pancasiwi, B.A., M.Si. (Kaprodi Ilmu Komunikasi), dan Drs. St. Hardiyarso, M.Hum. (Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi).

Rombongan diterima oleh Academic Resources Center (ARC) manager Yanti, M.M., Ketua Jurusan Business Law BINUS Dr. Shidarta, dan Kaprodi Marketing Communication BINUS Dr. Ulani Yunus, serta rekan-rekan dari BINUS Collaboration Center (BCC).

Dalam kunjungan ini, tim dari FHK Unika Soegijapranata juga sempat mengunjungi BINUS TV di Kampus Syahdan dan kemudian fasilitas moot court di Kampus Kijang. Di sini mereka diterima oleh Dekan Fakultas Humaniora Dr. Johannes A.A. Rumeser, M.Psi., Psi. Rombongan kemudian dilepas oleh rekan-rekan dari Business Law BINUS untuk selanjutnya mengadakan studi banding ke Universitas Pelita Harapan di Karawaci Tangerang.

Menurut Dekan FHK Unika Soegijapranata, pilihan tempat studi banding di BINUS, khususnya Business Law BINUS, adalah karena Business Law BINUS memiliki keunikan dari racikan kurikulumnya. Keunikan tersebut antara lain memuat model pembelajaran 3+1 (tiga tahun belajar teori di kampus dan setahun magang di luar kampus). Keberanian Business Law BINUS dalam menerapkan model pembelajaran ini didukung oleh pengalaman BINUS selama ini yang sudah dikenal sukses dalam memfasilitasi mahasiswanya dalam segi entrepreneurial skills, jaringan alumni dan kerja sama yang luas, serta keberadaan unit BINUS Career yang mendukung program 3+1, sehingga dimungkinkan dua dari tiga alumni BINUS tercatat telah bekerja saat mereka diwisuda. (***)


 

IMG_20150908_121448-2


Kunjungan tim Unika Soegijapranata dipimpin oleh Dekan Fakultas Hukum dan Komunikasi
Kunjungan tim Unika Soegijapranata dipimpin oleh Dekan Fakultas Hukum dan Komunikasi

Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close