People Innovation Excellence

KEIKUTSERTAAN BINUS DALAM LOMBA DEBAT KONSTITUSI DI UII YOGYAKARTA

Pemahaman tentang hukum ketatanegaraan (konstitusi) menjadi landasan penting bagi para mahasiswa, termasuk mahasiswa Business Law BINUS. Untuk itu, tiga mahasiswa Business Law BINUS, yaitu Timoteus Lanny, Yurike Yuki, dan Marisstella Giovani Manurung, mendapat kesempatan mengikuti kompetisi debatkonstitusi di Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Lomba diadakan pada tanggal 24-25 Mei 2015, di bawah dosen pendampingBesar, S.H., M.H., salah seorang dosen senior Business Law BINUS. Tim yang dikirim kali ini berasal dari mahasiswa angkatan awal. Target dari keikusertaan mahasiswa dalam lomba adalah untuk memberi pengalaman bagi mahasiswa-mahasiswa tersebut dalam menulis dan mempertanggungjawabkan isi tulisan mereka dalam debat terbuka.

Menurut dosen pendamping,lomba seperti ini paling tidak membuka cakrawala berpikir mahasiswa tentang persoalan-persoalan konstitusi di Indonesia. Mahasiswa Business Law BINUS dituntut untuk juga peduli pada problematika mendasar ketatanegaraan Indonesia, tidak hanya memfokuskan diri mempelajari aspek-aspek hukum bernuansa bisnis, yang di Business Law BINUS diarahkan ke topik-topik International Trade & Commerce Law (ITC Law) dan Information and Communication Techonology Law (ICT Law).(***)


 

CIMG4054


 

CIMG4059


 

CIMG4063


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close